Mambo dalam Bahasa Indonesia

Mambo - Power in Simplicity

Di versi Mambo yang akan datang (4.5.3 dan seterusnya), dukungan lokalisasi dan multi bahasa sepertinya telah menjadi satu perhatian utama pihak pengembang Mambo. Hal ini dapat dilihat dari telah dibentuknya sejumlah tim yang akan menerjemahkan Mambo ke dalam bahasa mereka masing-masing. Jumlah tim ini akan terus berkembang seiring dengan perjalanan waktu.

Tentu saja ini merupakan berita yang sangat bagus bagi para pengguna Mambo di Indonesia, karena tidak lama lagi Mambo versi Bahasa Indonesia akan segera tersedia. Nantinya pengguna tidak hanya dapat mengganti bahasa yang digunakan di bagian front-end, seperti yang terdapat di versi 4.5.2 ke bawah, tapi juga dapat mengganti bahasa pengantar yang diinginkan untuk bagian back-end. Begitu pula halnya dengan komponen, modul dan mambot, semuanya akan mendukung feature yang satu ini. Saat ini, saya dan teman-teman di Komunitas Pengguna Mambo Indonesia tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya dan sebagian kecil dari kegiatan penerjemahan telah dimulai. Mohon doa restunya semoga ikhtiar ini berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi yang berarti bagi komunitas Mambo di Indonesia.

Advertisements

2 thoughts on “Mambo dalam Bahasa Indonesia

  1. Wah bagus tuh… saya sudah cek di mamboserver.com ternyata Anda adalah salah satu tim yang ikut mengembangkan Mambo dalam Bahasa Indonesia. Good job man !!!!

  2. mambo memang bagus .. kalo boleh di bilang, luar biasa . Dulu saya ingat sering sekali nanya ama akhi kemas untuk mengolah mambo 🙂 . Lucu sekali maklum nyubi .

    Sekarang saya sedang asyik2 nya mainin WP . Pengen juga untuk ikutan nerjemahin Mambo , tapi sekarang lagi ikutan Rosetta buat nerjemahin Wp , dan belum kelar – kelar .

    Semoga berkah.

Comments are closed.