Tough Time

Tak terasa waktu memang berjalan cepat sekali. Satu minggu rasanya tidak ada artinya sama sekali bila kita sibuk dengan berbagai hal. Hal itulah yang saya alami minggu ini. Terkadang terlintas di pikiran ini, apakah yang dilakukan itu semuanya bermanfaat. Hmmm… semoga saja begitu.

Minggu ini adalah minggu yang lumayan memberatkan bagi saya. Banyak hal yang harus dikerjakan dalam waktu bersamaan dan semuanya memerlukan perhatian yang hampir sama kadarnya. Walaupun itu juga tidak selalu sama, ada prioritasnya juga. Mulai dari masalah pekerjaan di Islamic Commerce, kuliah, relasi, pengajian, dan lain-lainnya. Sampai saat ini alhamdulillah masih berjalan dengan baik, tapi tak tahu sampai kapan. Diakui, time management saya tidak terlalu baik. Masih suka ‘molor’ sana sini hehe.. Mau tak mau harus ‘self-improvement’ juga nih bila ingin berhasil..

Cuaca di Rotterdam sekarang suka berubah-ubah. Suatu hal yang tidak aneh memang bila pergantian musim sedang berlangsung. Beberapa hari belakangan ini, hujan terus. Gara-gara itu, acara rutinitas naik sepeda ke kampus jadi sedikit terganggu. Eh, tahu-tahu hari ini matahari sudah bersinar kembali. Tapi walau bagaimanapun patut disyukuri juga, Allah masih bermurah hati kepada manusia. DiturunkanNya hujan, dimunculkanNya matahari, dihidupkanNya tumbuhan dan hewan merupakan beberapa bukti kasih sayang-Nya kepada kita. Coba dalam waktu setahun saja hujan tidak turun, dapat dibayangkan betapa bersusah hatinya semua makhluk di bumi ini. Begitu pula bila matahari tidak pernah muncul, na’udzu billah min zalik..

Baiklah pembaca, sekian dulu jurnal saya hari ini. Insya Allah akan disambung lagi di lain kesempatan. Sementara itu, jangan bosan-bosan untuk sering singgah ke mari ya.. Kirimlah email bila ingin berkomunikasi dengan saya. Insya Allah dibalas dengan segera. Untuk pengunjung yang telah mengunjungi situs saya, tapi emailnya belum dibalas, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Emailnya insya Allah juga akan dibalas segera.

Selamat berakhir pekan!

Advertisements