Duh, malasnya!

Beberapa hari belakangan ini saya sedikit disibukkan dengan berbagai hal, sehingga tidak sempat membalas beberapa email yang masuk. Kepada para pengunjung/pembaca yang telah mengirimkan saya email, mohon maaf ya.. 🙂 Insya Allah akan segera saya balas, bila sudah memungkinkan lagi.

Sepertinya dari sekian banyak hal yang ada di kepala ini, sebagian besar, alhamdulillah, sudah dapat direalisasikan. Tinggal beberapa hal lagi yang belum. Capek juga.. badan rasanya lemas sekali. Bila sudah demikian, rasa malas pun muncul.. Duh, kalau sudah malas, apa-apa jadi tidak enak…

Mungkin sudah menjadi bawaan dari sejak kecil, saya ini termasuk orang yang cepat puas. Puas dalam arti kata bila sudah berhasil meraih atau menguasai sesuatu, tidak ada keinginan di hati ini untuk terus menekuni bidang yang sama. Inginnya mencoba sesuatu yang lain daripada yang sudah-sudah. Di satu sisi memang menyenangkan, di sisi lainnya cukup merepotkan. Ibarat maksud hati hendak menggapai bulan, tapi apa daya tangan tak sampai. Begitulah kira-kira pepatah yang tepat untuk menggambarkan kondisi saya sekarang. Apakah kepuasan dapat mematikan motivasi untuk maju? Saya sendiri tidak dapat memberikan jawaban yang pasti. Yang jelas, ada relasi tidak langsung di antara keduanya.
Kepuasan vs motivasi hmmm…. *merenung*

Ngomong-ngomong, project page PN Quran Module di SourceForge.net sudah hampir jadi. Website khusus untuk ini juga sudah disiapkan. Semua download file sudah dialihkan ke server SF.net. Sekarang tinggal menunggu lampu hijau dari ‘DiN. Bila ia setuju dengan konsep yang ada, insya Allah dalam waktu dekat ini, pembaca/pengunjung sudah dapat mengaksesnya. Di sana akan ditampilkan dua varian Quran Module, satu dari PN Quran Module dan satunya lagi dari Qur’an Search Engine yang dikembangkan oleh ‘DiN. Kedua-duanya dapat digunakan dalam sistem PostNuke. Bisa dikatakan punya ‘DiN lebih canggih daripada punya saya hehe.. 🙂 Tapi tidak mengapalah, paling tidak saya sudah berusaha sebaik mungkin. Namanya juga lagi belajar, jadi harap maklumlah. Silakan tunggu pengumuman selanjutnya..

Beberapa hari yang lalu saya melamar ke pengasuh IlmuKomputer.com untuk menduduki sebuah posisi yang lagi kosong di sana. Alhamdulillah memperoleh tanggapan yang positif. Sekarang tinggal menunggu instruksi selanjutnya dari ‘atasan’, kapan pekerjaannya bisa dimulai? Mudah-mudahan saja tidak sulit ya Mas.. Perlu diketahui, saya melakukan hal ini bukan didorong oleh keinginan untuk memperoleh uang (wong pekerjaannya sukarela kok!), tapi lebih kepada untuk menimba ilmu pengetahuan dan wawasan. Lumayan kan dapat memperoleh ilmu langsung dari para ‘jawara’ IT dari seluruh Indonesia.. Gratis lagi hehe.. 🙂

Hari ini, waktu banyak saya habiskan untuk menyelesaikan website PN Quran Module di SF.net. Kebetulan siangnya saudara sepupu Dini, Jihan dari Amstelveen, datang ke rumah. Dia ingin mengambil titipan yang ditinggalkan Dini untuk dia, sekaligus membeli beberapa barang yang dibutuhkannya di Rotterdam. Walhasil, sepanjang sore tadi saya habiskan waktu di luar bersama dia mencari barang-barang. Dipikir-pikir cukup jauh juga perjalanan yang kita tempuh tadi, berhubung toko-toko yang dikunjungi juga banyak hehe.. Sekali-sekali saya melihat dia dan tersirat rasa iba juga. Kasihan, dari wajahnya terlihat dia lelah sekali, mungkin karena dia belum biasa jalan banyak. Jadi sesampainya di kamar, dia pun terduduk kelelahan. Akhirnya setelah beristirahat sebentar, dia pun pamit mohon diri mau kembali ke Amstelveen lagi. Dan saya pun melanjutkan pekerjaan yang tadi sempat terbengkalai. Seusai makan, nonton TV, dan sekarang menulis jurnal ini. Sudah lama juga jurnal ini tidak diisi. Semoga saja para pembaca tidak bosan mampir ke situs saya ya karena jurnalnya jarang sekali diperbaharui.. (“,)

Oke deh, sepertinya jurnal hari ini ditutup sampa
i di sini dulu. Lain waktu kita sambung lagi ceritanya. Waktu tidur sudah datang. Tidur dulu aahh..

Take care.

Advertisements