Duh, bosennya..

Duh, bosennya perasaanku hari ini!
Seharian di rumah aja, tidak ke mana-mana. Pada mulanya sih ada janjian mau ketemu seseorang tapi oleh karena sesuatu dan lain hal tidak jadi. Sebel juga sih 😦 Abis, pertemuan ini benar-benar sangat saya harapkan. Tapi yah mau bagaimana lagi, kalau dianya nggak bisa, apakah saya mesti maksa dia? Nggak juga kan..? Ya udah, lain kali kalo mau janjian sama dia mesti benar-benar jelas kapan dan dimana ketemunya, kalau nggak mau kecewa lagi.

Rencananya hari ini saya ingin memulai mengerjakan PN Hadith Module, tapi perasaan malas menghinggap, apalagi setelah kejadian yang barusan yang saya ceritakan di awal jurnal kali ini. Pokoknya beteeee banget! Tapi yang jelas, proyek ini harus segera dimulai, boleh bisa selesai tepat waktu dan dapat disebarluaskan kepada komunitas Islam PostNuke yang membutuhkan. Saya yakin modul tersebut nantinya akan diterima dengan baik dan bermanfaat bagi para penggunanya.

Di sela-sela waktu kosong yang saya miliki hari ini, saya sempatkan juga mencoba VoIP (Voice over Internel Protocol) Merdeka (sebelumnya VoIP Perjuangan). Oleh karena takut nantinya dipolitisir oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, VoIP Perjuangan diubah namanya menjadi VoIP Merdeka. Sistem komunikasi jenis ini sekarang sedang digalakkan oleh para pakar internet dan telekomunikasi Indonesia sebagai solusi dan alternatif murah dan terjangkau bagi masyarakat di tengah-tengah situasi di mana semua harga barang kebutuhan sehari-hari naik tidak karuan sebagai akibat kebijaksanaan pemerintah menaikkan tarif dasar listrik, biaya percakapan telepon dan harga bahan bakar minyak awal tahun ini. Hampir setiap hari di berbagai daerah di Indonesia saat ini, berbagai kalangan masyarakat berdemonstrasi menuntut pembatalan kebijaksanaan tersebut. Tapi, pemerintah masih tetap pada pendiriannya. Dasar kepala juga tuh pemerintah kita! Ya mbok, nasib rakyat kecil diperhatikan. Jangan hanya mencari kesempatan untuk menangguk keuntungan dari penderitaan masyarakat.

Kembali ke VoIP tadi, setelah beberapa saat lamanya mengutak-atik beberapa konfigurasi di Microsoft NetMeeting, akhirnya saya bisa juga berkomunikasi langsung dengan beberapa orang lainnya yang juga pada saat itu sedang online. Lumayan bagus, suaranya juga lumayan jernih dan jelas. Kualitas dari VoIP sendiri sangat bergantung kepada kualitas sambungan internet yang dipakai selama percakapan. Bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih jelas tentang VoIP Merdeka, silakan klik link berikut, VoIP Merdeka. Saya sendiri saat ini dapat dihubungi melalui nomor telepon berikut: 0111904121980 (nomor VoIP). Marilah kita dukung bersama-sama perjuangan ini, siapa tahu di masa-masa yang akan datang sistem komunikasi jenis ini dapat memasyarakat dan berkembang sesuai dengan harapan yang hendak dicapai.

Saya belum ada rencana mau ngapain besok. Kita lihat saja bagaimana jadi nantinya. Yang jelas, malam ini saya harus beristirahat dengan baik supaya besok bisa beraktivitas dengan penuh semangatnya hehehe… (“,)

Advertisements