Nothing special today..

Nothing special happened today… except few things. Want to know what? Here is the story..

Seperti biasanya, hari ini saya kuliah dari siang sampai malam. Sebenarnya ada tiga mata kuliah yang harus saya ikuti, akan tetapi oleh karena salah satu di antaranya merupakan kuliah terakhir dalam semester ini, terpaksa satu mata kuliah lainnya saya tinggalkan. Nggak apa-apa lah, sekali ini aja, pikir saya dalam hati. Siapa tahu ada hikmahnya. Dan ternyata benar dugaan saya, sang dosen dengan santainya memberikan beberapa bocoran tentang soal-soal ujian yang akan datang. Lumayan kan untuk persiapan ujian Januari nanti.. Lagipula satu mata kuliah yang saya tinggalkan tadi baru mulai trimester ini, jadi masih ada kuliah-kuliah selanjutnya.

Kemarin malam, saya kurang tidur lagi.. baru tidur sekitar jam 2.30 pagi, karena ada deadline untuk menyelesaikan sebuah script yang saya terima sebelumnya minggu lalu dari Syed, webmaster nzmuslim.net. Syed minta bantuan saya untuk memodifikasi script tersebut sehingga compatible dengan PostNuke. Script itu nantinya dapat dipergunakan untuk memperbaharui database terjemahan bahasa Inggris dari PN Quran Module dengan hanya mengklik satu tombol. Alhamdulillah script itu pun selesai dan berfungsi dengan baik. Sekarang sudah tersedia di situs ini, siap untuk didownload bagi yang membutuhkannya.

Pada hari ini juga saya memperoleh sebuah tawaran tak terduga dari Tony Laszlo, seorang jurnalis dan direktur dari ISSHO Kikaku, sebuah LSM di Tokyo, Jepang yang aktif mengamati dan mengikuti proses perkembangan assimilasi dan integrasi berbagai kebudayaan di Jepang. Dia meminta saya untuk menulis dua buah artikel tentang PN Quran Module yang nantinya akan dipublikasikan di situs ISSHO Kikaku dan saya pun menyanggupinya. Satu artikel akan ditulis dalam bahasa Indonesia dan satunya lagi dalam bahasa Arab. Dia bilang bahwa artikel tersebut akan dapat menambah wawasan dari para pengunjungnya, terutama yang berasal dari Indonesia dan negara-negara Arab. Sungguh suatu kesempatan yang baik untuk memperkenalkan ajaran Islam kepada masyarakat umum. Bukan begitu? Insya Allah, apabila artikel-artikel tersebut telah dipublikasikan, teman-teman akan saya beritahu..

Sekarang saya mau istirahat dulu ya… sudah malam nih… see you…

Advertisements