Syukuran kecil-kecilan

Beberapa hari belakangan ini di Rotterdam dingin sekali.. brr.. temperaturnya bisa mencapai sekian derajat di bawah titik beku. Apalagi kalau diukur dengan ‘feel’ temperaturnya bisa-bisa suhu yang sudah di bawah derajat nol tadi bertambah lagi ke bawah, biasanya dengan selisih sekitar 6-7 C. Contohnya apabila suhunya di termometer -2 C maka suhu ‘feel’nya adalah -8 atau -9 C. Dingin kan..

Oh ya, sekarang saya mau cerita tentang acara syukuran kecil-kecilan yang diadakan kemarin malam di kamar saya.

Alhamdulillah, acaranya berjalan dengan baik dan menyenangkan. Walaupun tidak semua yang diundang bisa datang. Yang datang hanya 6 orang, yaitu Mukti, Pak Hanafi, Eva, Wiwi, Veli dan Stephen. Ditambah saya sebagai tuan rumah, jadi totalnya ada 7 orang. Maksud dari acara ini adalah untuk mensyukuri berbagai nikmat yang telah saya peroleh selama ini, termasuk nikmat umur he..he.. ๐Ÿ™‚ Iya sekarang saya sudah 22 tahun. Saatnya untuk mengintrospeksi diri kembali dan merencanakan masa depan yang lebih baik. Betul nggak?

Kembali ke acara tadi, menu makanannya nggak banyak-banyak amat. Saya hanya masak gulai daging kambing (kebetulan semua orang suka makan daging kambing ๐Ÿ™‚ ) Sedangkan Rika membantu saya dengan masak gulai telur dan tumisan sayur. Syukurnya semua yang hadir dapat menikmati hidangan pada malam itu. Ada lo yang nambah berkali-kali.. Bahkan ada yang muji kalo gulai daging kambing saya nggak kalah enaknya dengan yang ada di Indonesia. Mereka bilang baunya khas banget, dagingnya lembut dan kuahnya bikin orang ketagihan. Bener nggak sih?

Sehabis makan, sambil menurunkan makanan yang dimakan tadi, kita pun mulai ngobrol sambil minum-minum teh. Topik yang dibicarakan sangatlah variatif, mulai dari masalah ekonomi, kesehatan, politik, sampai kepada masalah pribadi segala. Mengasyikkan sehingga tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 1 pagi. It’s a bed time! Acara pun ditutup dan semua hadirin kembali ke rumahnya masing-masing. Tinggal tuan rumahnya aja yang kewalahan membereskan semua bekas makanan dan minuman yang ada. Untung ada Mukti yang nolongin nyuci piring, jadi kerjaannya sedikit ringan he..he.. Tapi puas kok, bisa nyenangin hati orang lain ๐Ÿ™‚

Terima kasih Wi, Stephen atas kado ulang tahunnya dan atas kehadiran teman-teman semua! Semoga Allah membalas budi baik kalian dengan pahala yang setimpal.

End of journal today.

Advertisements