Met Lebaran..

Wah lebaran udah tiba nih..
Nggak terasa ya? Barusan aja kemarin kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan..Eh, nggak tahunya sekarang udah lebaran lagi. Waktu memang cepat berlalu. Pengennya sih, Ramadhan dilamain aja. Boleh pahalanya juga banyak he..he.. Tapi, oleh karena waktunya cuma sebulan, semoga aja Allah menerima semua amal ibadah yang kita lakukan sebagai amal ibadah yang shalih. Amin.

Dalam semangat lebaran tahun ini, saya pengen ngucapin ke rekan-rekan semua

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1423 H
Mohon maaf lahir dan batin

Maafin ya..

Ngomongin tentang lebaran, jadi ingat sewaktu di Indonesia dulu. Kayaknya beda banget dengan apa yang saya rasakan di sini. Di sana, suasana lebaran benar-benar terasa. Ada kue lebaran, baju baru, ketemu sama semua keluarga, dapat duit dari oom-oom dan tante-tante (biar dikit tapi kalo dikumpulin banyak juga lho..🙂, sayang sekarang udah gede, jadi kans untuk ngedapatinnya jadi kecil banget… ) dan yang paling penting itu, adalah kebahagiaan dan suasana kebersamaanya.
Kemarin, sempat sedih juga sih… rindu sama keluarga. Rencananya mo pulang pas lebaranan ini, tapi sayang masih ada kuliah yang mesti diikuti, apalagi bulan Januari depan ada ujian. Satu alasan lagi kenapa nggak jadi pulang, ya itu biayanya.. Kalau dapat last minute sih, nggak jadi masalah, tapi kalau nggak… wah bisa-bisa, gaji sebulan amblas deh… Ya udah, terpaksa rindunya ditahan-tahan dulu. Ntar, kalau udah nggak tahan lagi, baru dipikirin bagaimana caranya ke sana, yang penting pulang he..he… Orang tua pernah nawarin sih untuk bantu biayanya, 50-50 malah.. tapi saya bilang sama mereka, bagus uangnya dipakai untuk adik-adik aja.. kan mereka lebih membutuhkan daripada saya. Apalagi di situasi sekarang, yang mana semuanya serba mahal dan pakai uang untuk ngelancarin urusan. Btw, kapan ya Indonesia bisa bebas dari praktek KKN?

Hari ini, saya ada rencana mau ke Maastricht sama teman-teman.. pakai mobil. Lumayan lah bisa rileks dikit. Doain ya semoga selamat dalam perjalanan.. Insya Allah, ceritanya bakalan menyusul.. Dijamin menarik he..he..

Wah, besok saya ada deadline untuk nge -release terjemahan Indonesia dari PN Quran Module. Udah janji sih.. Jadi besok kayaknya mo di rumah aja, nyelesaiin itu. Moga-moga aja bisa tepat waktu.

Ok deh, segini aja dulu. Mo mandi en sarapan dulu…